Harga Murah Alat Tes Kolesterol dalam Darah

Harga murah alat tes kolesterol untuk setiap toko alat kesehatan dibanderol dengan harga yang berbeda-beda. Harga murah alat tes kolesterol berkisar 300 ribu rupiah. Harga murah alat tes kolesterol biasanya memiliki fitur standar sehingga dijual dengan harga yang murah. Suatu alat tes kolesterol terdiri dari mesin pengukur kadar kolesterol dalam darah dan strip test yang digunakan sebagai tempat menyimpan sampel darah yang akan di ukur kadar kolesterolnya. Sampel darah diserap seluruhnya pada bagian belakang strip tes hingga bereaksi dengan reagen.

Darah yang bereaksi menghasilkan perubahan warna dan dikorelasikan dengan konsentrasi kolesterol dalam sampel darah dibandingkan dengan bagan warna yang disediakan dan dicantumkan pada perangkat uji. Perangkat tes menggabungkan kimia fase padat yang secara prinsip  bekerja seperti kimia basah enzimatik yang saat ini sedang digunakan di banyak laboratorium rumah sakit. Reaksi enzimatik ini membuat penggunaan chromogen yang sangat sensitif yang memungkinkan menentukan visual kolesterol darah. Tes menggabungkan pemisah sel yang unik sebagai bagian integral dari perangkat. Perangkat pemisahan ini memungkinkan penggunaan seluruh darah sebagai spesimen.


harga murah alat tes kolesterol
Alat Cek Kolesterol, Asam Urat, Gula Darah Merek Nesco


Strip Kolesterol Merek Nesco

Harga Murah Alat Tes Kolesterol dalam Darah

Alat tes kolesterol digunakan dengan darah kapiler segar yang dikumpulkan dari ujung jari yang ditusuk. Penusukan pada ujung jari untuk pengambilan sampel darah dari pembuluh darah kapiler dalam praktik pengambilannya harus menghindari penekanan yang berlebihan pada ujung jari. Hal ini bertujuan agar darah banyak keluar, perlu diketahui hal ini dapat memengaruhi hasil pemeriksaan. Apabila hal ini dilakukan bisa menyebabkan hasil pemeriksaan kolesterol lebih rendah dari yang seharusnya.

Harga murah alat tes kolesterol dalam darah berkisar 300 ribu rupiah sampai dengan 400 ribu rupiah. Harga murah alat tes kolesterol dalam darah tersebut merupakan harga satu set alat tes kolesterol. Setiap satu set alat tes kolesterol terdiri dari satu buah mesin pengukur kadar kolesterol, satu buah autoclick, sepuluh buah lancet, dan dua buah strip pengukur kolesterol.

Harga murah alat tes kolesterol mencerminkan kinerja yang tidak berbeda jauh dengan alat tes kolesterol yang dijual dengan harga yang mahal  sehingga  harga murah alat tes kolesterol ini dapat dijangkau oleh semua kalangan terutama kalangan menengah ke bawah. Alat tes kolesterol wajib dimiliki oleh penderita kadar kolesterol yang tinggi. Alat ini dapat mendeteksi kadar kolesterol dalam darah setiap waktu  sehingga  penderita kolesterol tinggi dapat mengidentifikasi kadar kolesterolnya guna menghindari komplikasi lebih lanjut.

Cara menggunakan alat tes kolesterol umumnya sama dengan penggunaan alat tes gula darah dan asam urat. Ujung jari ditusuk dengan lanset guna mendapatkan sampel darah. Darah kemudian ditarik dan ditempatkan pada strip uji penyerap di bagian belakang perangkat tes. Setelah itu, tempatkan strip tes tadi pada mesin pengukur kadar kolesterol darah. Tunggu beberapa detik sampai hasil dari pengukuran kadar kolesterol darah dapat terlihat.

Hasil yang ditunjukkan merupakan kadar dari kolesterol total. Umumnya nilai normal kadar kolesterol di bawah 200 mg/dL. Apabila hasil pengukuran diperoleh dengan nilai kadar kolesterol di atas 200 mg/dL, dapat dikatakan Anda memiliki kolesterol yang tinggi.

Catatan : Harga diatas benar pada saat artikel ini ditulis namun dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan. Harga terbaru silahkan hubungi Telp / SMS / WhatsApp : 0822 144 623 86 / 081 12 2345 05 BBM : 2AB98F9C atau kunjungi www.tokoalkes.com.


Oleh: Bidan Rina Widyawati
Editor: Adrie Noor
Sumber: craigmedical.com, cholesterolcheck.org, tokoalkes.com




Terima kasih untuk Like/comment FB :