Harga Alat Tes Gula Darah

Harga alat tes gula darah bermacam ragam. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh merk, bahan pembuat alat, dan kualitas dari alat itu sendiri. Harga alat tes gula darah pada umumnya dijual dengan harga 300 ribu ke atas. Sudah tentu jelas, bila alat tes gula darah dengan kualitas yang baik dan berasal dari produsen yang terkenal maka akan dijual dengan harga diatas 300 ribu rupiah. Selain itu biasanya alat tes gula darah yang berkualitas akan menawarkan garansi terhadap alat tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama.

Harga alat tes gula darah umumnya dijual dengan harga yang terjangkau. Apabila dilihat dari dunia bisnis, dengan membeli alat tes gula darah ini kemudian digunakan untuk pemeriksaan kadar gula darah pada pasien, dapat mendatangkan keuntungan yang cukup besar. Katakanlah saja bila pemeriksaan untuk gula darah setiap kali pemeriksaan di hargai dengan harga 20 ribu setiap kali periksa. Maka harga alat tes gula darah dengan harga 300 ribu rupiah dapat tertutupi dari keuntungan pemeriksaan gula darah yang dilakukan dalam waktu yang tidak cukup lama.



Harga Alat Tes Gula Darah
Alat tes gula darah accu check

Strip tes gula darah accu check


Selain itu alat tes gula darah ini perlu untuk dimiliki oleh para pasien dengan penyakit gula darah tinggi atau diabetes mellitus. Karena pada pasien dengan penyakit diabetes mellitus atau gula darah tinggi perlu untuk secara berkala mengukur kadar gula darahnya. Dibandingkan dengan melakukan pemeriksaan gula darah ke laboratorium yang ada di klinik atau rumah sakit, melakukan pemeriksaan kadar gula darah dengan menggunakan alat cek gula darah ini tergolong lebih hemat biaya dan hemat waktu.

Beberapa Harga Alat Tes Gula Darah di Toko Alkes

Toko alkes ialah salah satu distributor alat kesehatan yang berada di Bandung. Toko alkes ini menjual berbagai alat tes gula darah. Tentunya harga alat tes gula darah yang di jual di toko alkes ini dijual dengan harga yang terjangkau. Beberapa alat tes gula darah yang tersedia di toko alkes ini ialah dari merk Nesco, Easy Touch GCU, Gluco Dr, dan Accu Check.

Harga alat tes gula darah dari keempat merk tersebut berbeda satu sama lain. Berdasarkan harga alat tes gula darah yang berlaku pada bulan Desember 2015, harga alat tes gula darah merk easy touch GCU dijual dengan harga 335 ribu rupiah. Alat tes gula darah accu check dijual dengan harga 425 ribu rupiah. Sedangkan untuk alat tes gula darah merk merk gluco Dr dijual dengan harga 400 ribu rupiah. Harga tersebut merupakan harga yang belum termasuk ke dalam ongkos kirim. Ongkos kirim disesuaikan dengan tujuan dari pengiriman alat tersebut.

Selain alat tes gula darah, di toko alkes juga menjual strip tes alat cek gula darah dari asing-masing merk alat tes gula darah tersebut. Kemudian di toko alkes juga terdapat blood lancet ataupun lancing device yang digunakan untuk mengambil sampel darah perifeer. Pengambilan sampel darah perifer dilakukan dengan menusukkan lancet ke ujung jari kemudian darah yang dihasilkan dari ujung jari di letakkan pada strip tes glukosa dan dimasukkan ke dalam alat tes gula darah.

Alat tes gula darah akan menunjukkan hasil dari pengukuran kadar gula darah tersebut dalam waktu beberapa detik. Setelah beberapa detik, hasil pengukuran kadar gula darah akan terlihat dari layar monitor mesin.


Catatan : Harga diatas benar pada saat artikel ini ditulis namun dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan. Harga terbaru silahkan hubungi Telp / SMS / WhatsApp : 0822 144 623 86 / 081 12 2345 05 BBM : 2AB98F9C atau kunjungi www.tokoalkes.com.



Oleh : Bidan Rina

Sumber :
  •  tokoalkes.com





Terima kasih untuk Like/comment FB :