Penyakit Gula Darah atau Diabetes

Informasi alat cek gula darah Accucheck dan merk lainnya dengan harga terbaik di Indonesia serta penjelasan cara penggunaannya, penyakit diabetes, kadar gula darah normal, cara menurunkan kadar gula darah dari kami TOKOALKES Toko Alat Kesehatan dan Kedokteran resmi yang terdaftar di Kementerian Kesehatan

Penyakit gula darah atau Diabetes melitus adalah suatu kondisi yang menyebabkan tubuh tidak mampu memproduksi atau kurang memproduksi insulin, yaitu hormon yang membantu memasukkan glucosa kedalam sel sehingga menghasilkan energi. Fungsi lain dari hormon insulin ini adalah mengatur jumlah glucosa di dalam darah.




Alat cek darah multi fungsi merk Nesco



Penyakit gula darah atau Diabetes secara umum dibagi menjadi 4 tipe, yaitu :

  1. Diabetes tipe 1 adalah kasus genetik yang pada umumnya dimiliki sejak kecil dan memerlukan insulin dalam pengendalian kadar gula darah
  2. Diabetes tipe 2 adalah tipe yang paling umum terjadi yaitu 90 % penderita dari keseluruhan populasi diabetes. Diabetes tipe 2 umumnya terjadi pada orang dewasa, namuan kini semakin banyak anak-anak yang terkena seiring meningkatnya kegemukan / obesitas.
  3. Diabetes tipe 3 disebut dengan tipe spesifik disebabkan karena kelainan genetik spesifik, penyakit pankreas, gangguan endokrin lain, efek obat-obatan dll
  4. Diabetes tipe 4 disebut sebagai Diabetes melitus gestational atau disebut juga “unmasked” karena baru ditemukan pada wanita saat hamil. Diabetes tipe ini dapat berlanjut atau dapat juga hilang setelah melahirkan.

Sampai saat ini diabetes tidak dapat disembuhkan, tapi Anda dapat mengelola kondisi dengan makan dengan baik, berolahraga dan menjaga berat badan yang sehat. Jika diet dan olahraga tidak dapat mengontrol gula darah, Anda mungkin perlu obat diabetes atau terapi insulin.


Alat Cek Gula Darah

Cara terbaik untuk menentukan apakah seseorang menderita pernyakit gula darah atau tidak adalah dengan cara memeriksa kadar gula di dalam darah menggunakan glucometer.

Seseoarang dikatakan menderita Diabetes melitus menurut PERKENI atau yang dianjurkan ADA (American Diabetes Association) jika hasil pemeriksaan gula darah:
  • Kadar gula darah sewaktu lebih atau sama dengan 200 mg/dl;
  • Kadar gula darah puasa lebih atau sama dengan 110 mg/dl;
Dipasaran kini beredar banyak merek dan tipe alat cek gula darah atau glucometer, yaitu antara lain :

1. Accuchek Active

Alat cek gula darah ACCUCHECK ACTIVE adalah alat untuk memonitor gula darah secara praktis dan tingkat akurasinya tinggi.

Spesifikasi ACCUCHECK ACTIVE :
  • Bisa untuk semua sampel darah ( kapiler, vena, arteri, neonatus )
  • Volume sampel darah hanya 2 mikroliter ( sepersepuluh tetes )
  • Cepat, hanya 5 detik
  • Desain trendy
  • Auto-on
  • Menu memori 200 data hasil dan data rata-rata 7, 14 hari
  • Operasi simpel
  • Port infra-red untuk data/ information management
  • Data/ information management via electronic logbook ke komputer

2. GlucoDR Biosensor

GlucoDR Alat Tes Gula Darah sesuai namanya adalah alat untuk memeriksa kadar gula dalam darah. Alat ini penting bagi penderita penyakit gula yang wajib diperiksa secara rutin setiap hari. Juga penting bagi anda yang belum menderita penyakit tersebut sebagai alat kontrol sehari hari.

Spesifikasi :
  • Satu kit alat terdiri dari :1 buah alat tes, 1 buah lancing device, 1 pak jarum lanset, alat untuk kalibrasi, 1 cup test strip, buku panduan dan lembar garansi
  • Garansi seumur hidup

3. Easytouch

EASY TOUCH Glucose Cholesterol Uric (Alat / Mesin GCU) adalah Alat periksa multi fungsi  GCU (Glucose, Cholesterol, Uric acid) dalam darah. Alat periksa dari Easy Touch ini sangat praktis digunakan sehari hari. Dengan harga yang relatif murah jika dibandingkan dengan produk sejenis, alat ini pantas untuk anda miliki.

Spesifikasi :
  1. Untuk memeriksa kadar gula, kolesterol dan asam urat dalam darah.
  2. Didalam setiap kemasan baru berisi 1 alat periksa, 10 bh strip gula, 10 bh strip asam urat, 2 bh kolesterol, 100 bh  jarum lancet dan alat lancet.
  3. Garansi seumur hidup.
  4. Mudah digunakan sangat praktis.
  5. LCD display yang lebar memudahkan membaca hasil pengukuran.
  6. Waktu pengukuran : Glucose => 10 detik, Uric Acid => 20 detik, Cholesterol => 150 detik.
  7. Memori : 200 glucose dan 50 Uric acid dan 50 Cholesterol
  8. Alat GCU akan mengidentifikasi strips secara otomatis.
  9. Produksi dari negara Taiwan ijin edar Kemenkes AKL 20101902214

Jual alat cek gula darah


Jika anda berdomisili di bandung anda bisa datang langsung ke :

TOKOALKES
Jl. Pasir kaliki no. 239b
022 70179366
SMS : 0822 144 623 86
BBM : 7F8B61CD
WA : 0822 144 623 86
Tokoalkes melayani pengiriman ke seluruh Indonesia.


Harga alat cek gula darah

Harga alat cek gula darah ada yang murah dan ada yang mahal, faktor penentunya antara lain merk, negara asal serta kemampuannya. Biasanya merk yang terkenal harganya lebih mahal dan yang berasal dari negara eropa dan amerika lebih mahal dibandingkan yang berasal dari negara asia.


Cara Menggunakan alat cek Gula Darah

Masing-masing merk alat cek gula darah memiliki petunjuk pemakaian di dalam buku petunjuknya, tapi secara umum Cara Menggunakan alat cek Gula Darah adalah sebagai berikut :
  1. PERSIAPAN : Usap jari dengan alcohol swab/ wipe, pasang lancet ke Softclix, ( khusus tiap ganti tabung strip baru, ganti code chip )
  2. PASANG STRIP. Ambil 1 strip dari tabung. Pasang ke slot di kaki meter sehingga auto-on
  3. CEK NOMOR KODE KALIBRASI. Bandingkan nomor kode kalibrasi ( code chip ) di layar dengan label di tabung strip
  4. SAMPLING DARAH DI JARI. Gunakan alat pena coblos Accu-Chek Softclix yang bebas nyeri untuk sampling darah/ coblos jari. Lokasi coblos di samping jari karena sedikit jala ujung saraf penyebab nyeri.
  5. APLIKASI SAMPEL KE STRIP. Aplikasikan setitik darah ( sepersepuluh tetes ) ke atas bantalan strip
  6. BACA HASIL GLUKOSA. Baca hasil glukosa setelah 5 detik.





Terima kasih untuk Like/comment FB :